Mengidentifikasi Kesenjangan di Pasar untuk Usaha Kecil Anda - Point Opini | Penyedia Point Informasi Terkini

Mengidentifikasi Kesenjangan di Pasar untuk Usaha Kecil Anda




Apakah anda memulai bisnis kecil atau mencari peluang pertumbuhan dalam bisnis yang sedang dijalani saat ini,  gunakan tips ini untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang di sekitar.



Nilai Kekuatan Anda:


 Bukan hanya ide yang tepat yang anda cari . Anda harus menemukan ide yang tepat untuk orang yang tepat. Tidak ada gunanya bagi anda untuk menemukan celah di pasar yang tidak bisa anda manfaatkan. Jadi sebelum Anda mulai mencari celah pasar, anda untuk tahu persis di mana letak kekuatan anda.

Mulailah dengan membuat daftar kekuatan yang anda rasakan. Gunakan pengalaman masa lalu untuk memandu anda. Pikirkan tentang apa yang paling  senang untuk di lakukan. Pikirkan tentang apa yang paling sukses di lakukan. Kunjungi kembali kritik lama atau ulasan kinerja untuk memilih apa pun yang mungkin memberi infoemasi berupa wawasan. Jangkau kolega untuk mendapatkan umpan balik jujur ​​yang dapat membantu  mengetahui kekuatan spesifik apa yang dapat di bawa keranah pasar. Pertimbangkan uyntuk mengambil tes bakat profesional yang dapat mengidentifikasi bidang kekuatan yang dapat dijelajahi dalam lingkungan bisnis kecil.


Pertimbangkan Niche Market:


 Niche market adalah suatu pasar yang fokus pada satu jenis pangsa pasar tertentu. Pemilik usaha kecil sering berpikir terlalu luas ketika datang ke pasar. Namun, selalu lebih baik untuk berpikir kecil ketika ada celah di pasar. Semakin spesifik pasar yang anda tuju, semakin besar kemungkinan yang akan didapatkan untuk menargetkan mereka secara efektif.
Bagaimana dengan niche? Nah, Anda ingin memastikan bahwa pasar cukup besar untuk menopang pertumbuhan. Seharusnya ada banyak produk yang ada, karena itu menunjukkan jika ada permintaan di pasar. Seharusnya juga ada basis pelanggan yang mudah diidentifikasi. Tanpa hal-hal itu, tidak cukup besar untuk mendukung bisnis kecil.
Pasar  juga merupakan tempat yang bagus untuk menyalin celah pasar. Jika Anda melihat seseorang telah berhasil mengisi celah di pasar dalam satu industri, anda dapat menciptakan kembali kesuksesan itu di industri yang serupa. Misalnya, jika sesuatu berhasil pada pakaian wanita, pertimbangkan untuk menerapkannya pada remaja atau pakaian anak-anak. Jika ada sesuatu yang berhasil dalam satu  persediaan medis, coba anda tiru dan modifikasi.

Ikuti Legislasi yang tertunda:


Terkadang suatu industri dapat mengalami perubahan besar karena alasan hukum. Legislasi lokal, negara bagian atau federal dapat menciptakan celah pasar karena mereka dapat memaksa seluruh industri untuk melakukan perubahan yang tidak akan dilakukan sebaliknya. Jika Anda berhasil memperkirakan perubahan itu, Anda dapat mengidentifikasi celah pasar lebih awal dan melakukannya tepat waktu untuk memanfaatkannya.
Patuhi undang-undang yang diusulkan dengan tetap mengikuti undang-undang industri. Anda juga dapat mendaftar untuk pembaruan dari organisasi perdagangan, yang sering melacak undang-undang yang tertunda dan mengirimkan analisis kepada pelanggan. Paling tidak Anda bisa membuat peringatan Google untuk kata kunci tertentu. Anda akan mendapatkan email setiap kali mereka muncul di berita.

Identifikasi Masalah yang Tidak Terselesaikan:

 Saat Anda mendidihkan kesenjangan pasar sampai ke intinya, itu adalah jawaban untuk masalah yang saat ini tidak diselesaikan. Memecahkan masalah yang ada akan membuat anda disukai konsumen dan menyebabkan produk anda menjual diri mereka sendiri. atau bahasa sederhna laris di pasar. Cara mudah untuk menemukan celah tersembunyi itu adalah bertanya kepada pelanggan potensial anda, apa yang mereka lewatkan di pasar saat ini?. Anda dapat melakukannya dengan meneliti tren industri. Survei pelanggan dapat memberikan petunjuk ke arah yang benar. Anda juga bisa melakukan riset tentang keluhan pelanggan saat ini hanya dengan meninjau ulasan terburuk dari para pesaing. Itu bisa memberi Anda wawasan tentang apa yang tidak dilakukan oleh pesaing Anda dan memberikan kesempatan kepada anda untuk melakukan metode penjualan dengan lebih baik lagi.

Berfokus pada celah pasar juga membantu memastikan anda tidak terjun ke pasar yang sudah terlalu jenuh. Lagi pula, pasar yang jenuh seringkali menjadi jalan buntu untuk bisnis baru. Maka dengan tips ini, pastikan dengan melakukan identifikasi dan menggambarkan target pasar  dan alasan untuk memilihnya dalam rencana bisnis anda.

No comments for "Mengidentifikasi Kesenjangan di Pasar untuk Usaha Kecil Anda"