Mengapa Banyak Bisnis Gagal?
Mengapa Banyak Bisnis Gagal?
Saya tidak tahu persis kapan waktunya, tapi tepat di New York waktu itu.
sekitar 6000 orang menjual apel.
Hal ini yang membuat pertanyaan bagi saya dan anda
Mengapa anda membeli apel?
Mengapa anda membeli dari satu penjual dan bukan penjual yang lain?
Apa yang membuat satu apel memiliki keunikan di banding para pesaingnya?
dan ketik anda mendekati penjual tersebut dan bertanya mengapa saya harus memilih apel anda? Apakah yang mereka jawab? Anda akan terkejut betapa banyak dari mereka yang tidak bisa memberi anda jawaban!
Itulah mengapa dari sekian banyak Bisnis Gagal, karena gagap dalam menjawab pertanyaan ini !
Salah satu contoh yang baru -baru ini megejutkan saya
Stiker sederhana ini menbuat dia berbeda di pangsa pasar.
Banyak bisnis gagal karena dia tidak mampu membuat "deferensiasi" atau perbedaan yang menjadikan mereka menonjol di pasar.
Saya tidak tahu persis kapan waktunya, tapi tepat di New York waktu itu.
sekitar 6000 orang menjual apel.
![]() |
| Penjual apel di jalan New York |
Tidak tahu persis apa yang menjadi penyebabnya. Tetapi ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita, bahwa mereka masing-masing berjuang untuk menjual produk mereka, dan berani bersaing dengan industri apel skala besar. Itu tidaklah mudah, kita lihat bagaimana cara mereka menjual barang? .Hal yang dilakukan pertama kali adalah mereka mempromosikan dengan membuat kios apel mereka di pinggir jalanan New York .Mereka membuat stand minimalis untuk berjualan, dengan banyaknya pesaing sasama penjual apel. Bisa dipastikan banyak dari apel mereka tidak laku terjual. Tapi ada sebagian lain yang ludes habis terjual.
Hal ini yang membuat pertanyaan bagi saya dan anda
Mengapa anda membeli apel?
Mengapa anda membeli dari satu penjual dan bukan penjual yang lain?
Apa yang membuat satu apel memiliki keunikan di banding para pesaingnya?
dan ketik anda mendekati penjual tersebut dan bertanya mengapa saya harus memilih apel anda? Apakah yang mereka jawab? Anda akan terkejut betapa banyak dari mereka yang tidak bisa memberi anda jawaban!
Itulah mengapa dari sekian banyak Bisnis Gagal, karena gagap dalam menjawab pertanyaan ini !
Salah satu contoh yang baru -baru ini megejutkan saya
![]() |
| Sticker Micky Mouse |
Stiker sederhana ini menbuat dia berbeda di pangsa pasar.
Banyak bisnis gagal karena dia tidak mampu membuat "deferensiasi" atau perbedaan yang menjadikan mereka menonjol di pasar.





No comments for "Mengapa Banyak Bisnis Gagal?"
Post a Comment